Wednesday, June 20, 2007

2nd Trial With Fondant

Ini percobaan kedua mendekor kue. Kali keduapun kue yang ku gunakan tetap sama yaitu "Pond Cake" siap saji dari toko bahan makanan dekat rumah. Yang ini tidak untuk dikonsumsi sendiri, tapi sebagai buah tangan untuk Teddy, temanku, seorang nenek 87 tahun, istri pendeta sebuah gereja di kota tetangga.
Beliau senang sekali waktu nerima kue ini selain senang dikunjungi. Entah kenapa Teddy merasa dekat denganku, katanya "You are the only one I will miss from Charles Town", aku tinggal di Claremont bukan di Charlestown, maklum sudah sepuh. Biasanya kalau ketemu, beliau akan bertanya, terus membiarkan aku bercerita, katanya lagi "You are always fascinating", aku juga senang bisa membuat orang lain senang, selain teddy sendiri memang menyenangkan, tidak "prejudice" tetap mau menerima aku sebagai temannya walaupun kami berbeda keyakinan.

***



Tentang Kue :

Kue yang ku pakai : Pond Cake siap saji.
Resep Fondant : Tetap pakai resep Rita Herni, resep ada di postingan "Belajar Mendekorasi Kue"
Terima kasih buat teman-teman (Rita Herni, Rita Bellnad, Nunung) yang sudah mengoreksi dan ngasih saran setelah percobaan pertama. Ternyata benar setelah tempat menggiling fondant di olesi "shortening", tidak lengket lagi. Juga teman-teman lainnya yang ngasih semangat dengan pujian.

8 comments:

Unknown said...

apik mbak bungane, jadi pengen coba pake fondant jg nih :). mbak pake fondant jadi or gak ya ?

Ryuta Ando said...

bagus bentuk fondantnya..kalem dan imut warnanya. Berkreasi terus ya tante hany..

Hany Von Gillern said...

Buat Nur :
Aku baru pertama kali coba cake decorating, ngeliat teman bikin pake fondant, ya pake juga ternyata gampang membentuknya karena aku biasa mainan dengan polymerclay.

Buat mama Ryu dan Ryu :
makasih ya mama Ryu dan Ryu, insyaAllah ...

Hany Von Gillern said...

Buat Nur lagi :
Kok blognya gak bisa di klik say?

Rita Sella said...

huhuy.... wapike rek... hehehe.... cakep han bunganya imut en telaten... kapan aku dikirimin heheheh

Shinta Octaviani said...

Cuantik... decor cake-nya. Telaten banget mbak Hany bikin bunga kecil-kecil gitu.
Aku juga mau lho... dikasih cake cantik gitu ;)

Hany Von Gillern said...

Untuk Rita dan Shinta :
Makasih ya pujiannya, kalo gini kan jadi tetap semangat latihannya, sorry lama banget baru di respon.

dapurmungildeechoco said...

itu fondant bikinnya gimana sih mba??beli jadi udah ada??harganya berapa??