Friday, September 7, 2007

Membuat Mawar Mini Dari Fondant

Jalan-jalan ke multiply Syantie ngeliat kreasi kuenya yang dihias fondant dengan dasar hijau, cantik sekali dan kue dasarnya juga tampak gak terlalu rumit bahan dan cara membuatnya, jadi sekalian copy - paste resepnya. Dari ngobrol-ngobrol di multiply itu, Syantie bikin "request" cara membuat mawar mini seperti di postinganku yang lalu "2nd Trial With Fondant". Jadi dengan rendah hati (karena aku sendiri baru belajar soal "Cake Decorating". Biasanya aku buat mawar ini dengan polymerclay) dengan postingan ini aku coba memenuhi permintaan Syantie.

***

Buat bola dari fondant dgn diameter kurleb 1 cm

Giling dgn tangan hingga membentuk "log"

Pipihkan

Gulung salah satu sisi kearah dalam

Gulung sampai kesisi lainnya

Jadilah mawar mini

12 comments:

Nunung said...

Thanks Han ucapane buat miswaku, aku saiki jarang posting/BW, biasane aku posting sekalian mampir ke blog temen2 tak lakukan sekaligus 2 minggu sekali, berhubung jeng Hani takon, and pas kebetulan mbuka blog ...yo tak jawab langsung, aku ndek kene ora tau ketemu TBM/ovalet, jadi terpaksa tak ganti baking soda,kadang-kadang baking powder, melihat jenis makanane opo, ukurane tak kiro2 dewe, btw maware fondant bagus Han, selamat berkarya jeng, Bill pasti tambah sayang ngerti nek latihan ngehias cake buat miswa, wes yo met weekend aku arep nyiapne keperluan miswa sek...

Syanti Dewi said...

makasih banyak ya Mba hani.. duh seneng banget tie hehhe.. lantaran ga kebayang bikin mawar yg setlapis2 ini juga dah baguuuss banget hehhe... tie praktekin lho hehhe ;)

Nunung said...

sorry han, balik lagi nih, coba hani cari ke asian Market, cake emulsifer (ovalet/TBM) siapa tahu ketemu, mungkin pas aku belanja ke asian market pas mereka nggak ada stock/nggak punya, jadi aku nggak pernah bisa dapet.

Hany Von Gillern said...

pernah Nung tak takoni, jarene rak dodol, saiki malah tokone wis tutup, tapi coba mengko nek nang tokoku wong cambodia iku, bek e dodol, thanks yo Nung.

Hany Von Gillern said...

sama-sama Tie, entar kalo dah jadi di posting ya, pasti bagus hasilnya.

Anisa said...

cantiknya mawar mbak Hany.Mau banget nih diajarin secara langsung...(maksudnya kapan berlibur ke Saga...?)

Hany Von Gillern said...

Makasih Nisa, pengen banget ngajarin Nisa secara langsung sambil nengokin Safa, tapi kapan ya? Mudah-mudahan di lancarkan rejekinya ya Nis, amein ya robbal alamin.

Rita Sella said...

Hannnn.... muach...muach....tengkiu ya paketnya dah datang tuh!! wadow... cakep-cakep rek kirimane heheh... ntar tak potrek dulu ya hahahaha...

Retno Prihadana said...

Makasih ya..jadi tau caranya bikin mawar, klo fondantnya diganti marzipan bisa?

Hany Von Gillern said...

Syukur deh Rit, kalo dah nyampek dengan selamat dan glad that you like them. Sama-sama jeng!

Hany Von Gillern said...

sama-sama Retno, nah kalo marzipan itu yang aku belum pernah nyoba, resepnya gimana sih, apa gula juga? Kayaknya pasti bisa deh, kan biasanya juga dibentuk macam-macam kan?

AYAM KODOK JAKARTA (Dapur Nera) said...

salam kenal mba hani....terima kasih ya buat tips dan info nya.berguna buat saya.mau tanya mba, kalo buat mawar yg mekar gimana ya?....kalo boleh diposting mba biar saya juga bisa belajar....tks.
semoga ilmu yg mba berikan barokah dan bermanfaat buat yg lain...

salam,