Wednesday, February 17, 2010

Tumis Daging Sapi

Resep ini aslinya "Tumis Dendeng Manis" tapi karena saya tidak punya dendeng manis, saya subtitusi dengan daging iris tipis/ shaved sirloin steak dengan sedikit modifikasi resep sesuai dengan bahan yang saya punya.
Asal resep ini saya sendiri tidak tahu karena ini pemberian teman, tapi jika ada pemiliknya yang sempat mampir ke blog ini, saya berterima kasih karena sudah berbagi.



Bahan :
1 kotak daging iris tipis siap beli ( sekitar 1lbs) /shaved sirloin steak
5 buah jamur crimini/jamur kancing, iris tipis
2 lbr daun salam
lengkuas bubuk
1.5 cm jahe, memarkan
3 batang daun bawang
garam
air (saya tambah lagi supaya daging matang dan empuk, aslinya cuman 150ml)
Gula (tambahan saya sendiri)

Bumbu iris :
2 buah shallot (bawang merah) ukuran besar/ 6 buah ukuran sedang
3 - 5 siung bawang putih ukuran besar
1 buah tomat
Ada tambahan irisan cabe, tapi tidak saya pakai karena suami saya tidak suka pedas.

Cara buat :
Tumis bumbu iris, daun salam, lengkuas, dan jahe sampai harum.
Masukkan daging iris, masak sebentar, tambahkan air, biarkan sampai mendidih.
Masukkan jamur iris dan daun bawang.
Tambahkan garam dan gula.
1 buah tomat

No comments: