Saturday, November 20, 2010

Steak dan Tumis Bayam


Dua resep ini didapat ketika kami mengunjungi Lucie dan James. Steaknya belajar dari James, tumis bayamnya dari Lucie.

***

Steak :
Daging steak
Hickory and brown sugar barbeque sauce

Cara :
Marinate daging steak dengan bumbu barbeque beberapa jam (lebih lama lebih bagus, bisa sehari sebelumnya). Sebelumnya saya biasa menusuk-nusuk daging dengan garpu dengan maksud agar bumbu meresap kedalam daging.
Panggang sesuai dengan tingkat kematangan yang disuka.

Tumis Bayam (ukuran menurut selera saya)
Sebungkus bayam
1/2 cangkir Heavy cream
1/4 Bawang bombay iris-iris memanjang
2 - 3 bawang putih, iris-iris
Garam
Merica
1/2 keju cheddar parut (saya pake cheddar karena saya suka rasanya)
Minyak zaitun untuk menumis (Minyak zaitun selera saya)
mentega untuk menumis (Selera saya sendiri)

Cara :
Tumis bawang bombay dan bawang putin sampai harum.
Masukkan bayam, aduk sampai layu. Masukkan heavi cream, aduk kembali.
Masukkan bumbu lainnya.
Siap disajikan.

No comments: