Friday, December 3, 2010

Homemade Onion Rings

Tadi saya nonton acara memasak dengan Sunny Anderson di foodnetwork channel. Disana diamemperagakan cara membuat homemade onion rings. Sayangnya saya lupa apa saja yang dipakainya, kecuali bawang bombay dan tepung terigu. Setelah itu saya coba sendiri dengan Align Centerbahan yang ada, dan inilah hasilnya.

***



Bahan :
1/2 cangkir tepung terigu
half and half
garam
1 buah bawang bombay, kalo ada jenis vidalia
bumbu masak (kalau suka)

Cara buat :
Kupas bawang bombay, cuci, potong-potong bulat, kemudian lepaskan satu per satu sehingga membentuk cincin bawang, sisihkan.
Campur tepung terigu dengan garam dan half and half , tidak terlalu encer dan tidak terlalu kental.
Masukkan potong bawang bombay dalam adonan tepung, goreng hingga kuning keemasan.
Paling enak jika segera disantap setelah matang.

Sisa adonan tepung saya gunakan untuk menggoreng jamur kancing yang saya iris tipis-tipis.


***

2 comments:

Unknown said...

jenis vidalia itu yang spt apa? apa bedanya ? btw salam kenal mbak, ijin follow ya mbak hanny :)

Hany Von Gillern said...

Lebih besar dan manis rasanya dibanding bawang bombay biasa. Terima masih mbak dan salam kenal kembali :)