Friday, April 13, 2007

Tolong Dong Resep Makanan Ini

Mekrob Noodle


Hampir setiap hari Sabtu siang aku dan Bill makan siang di sebuah restoran Thai di Hanover. Bagiku makanan di restoran ini enak sekali, gak terlalu bikin neg seperti restoran Cina. Setiap hari mereka punya menu buffet untuk makan siang. Dengan $8 per orang kita sudah bisa makan sepuasnya. Menunyanya puntidak terlalu banyak, ada salad dengan dressing asem manis yang entah bagaimana resepnya dan makan yang tampaknya crouton yang beda dengan crouton roti yang biasa kita kenal, tapi aku belum pernah coba, makanan ringan macam kue talam yang di potong persegi empat kecil-kecil, lumpia goreng, lumpia basah, kemudian menu utama yang terdiri dari berbagai macam makanan mulai dari nasi goreng, pad thai, daging dengan sayuran, ayam sayuran dll lagi. Dan makanan yang difoto ini selalu ada. Kami sama-sama suka, katanya namanya Mekrob Noodle, tampak seperti bihun digoreng kemudian disiram air gula. Tapi pas coba di rumah ternyata bihunnya malah gosong bukannya mekar. Adakah teman-teman yang tahu resepnya? Tolong dong.......

3 comments:

Nunung said...

Iyo Han emang enak sih, Mee Krob seng aku pernah nyoba biyen ki warnane putih rasane pedes, gurih, manis, disajikan karo tofu/tauge, munine nek nggoreng si rice vermicelli/bihune kudu bener-bener panas alias umup mup, munine nek minyak rung bener-bener umup, bihune dicemplungke ora bakalan dadi, aku dewe rung pernah nyoba, jadi belum bisa kasih saran apa-apa.

Hany Von Gillern said...

mengko tak coba neh Nung, aku sik penasaran solae pancen enak tenan rasane

Nunung said...

Hany, hari ini kebetulan aku ada sisa sedikit bihun, yo wes tak coba si mee krob, ternyata hasilnya bagus kok, wes tak posting sisan, siapa tahu membantu